Memejamkan Mata Dalam Keadaan Terjaga Meningkatkan Memori

Memejamkan Mata Dalam Keadaan Terjaga Meningkatkan Memori
Ada cara yang gampang serta murah untuk menambah memori, tutup mata anda saat masih istirahat terjaga. menurut para ilmuwan, memejamkan mata dalam keadaan terjaga sesudah memperoleh info baru bisa menolong otak gampang menaruh info tersebut.

"pembentukan memori baru pada otak tak bisa diselesaikan dalam hitungan detik. aktivitas yang anda lakukan lebih dari satu menit pertama sesudah memperoleh info baru betul-betul mempengaruhi seberapa baik anda mengingat info tersebut sesudah seminggu, " kata michaela dewar, psikolog di university of edinburgh, skotlandia layaknya dilansir mnn, rabu ( 25/7/2012 ).

penelitian dikerjakan terhadap 33 orang dengan kisaran usia pada 61 hingga 87 th.. peserta penelitian diminta mendengarkan dua cerita pendek mulai 15-30 menit dengan instruksi buat mengingat detail cerita sebanyak-banyaknya dari masing-masing cerita.

peserta dibagi ke dalam 2 kelompok, di mana satu kelompok diminta beristirahat sembari memejamkan mata dalam keadaan terjaga sesudah mendengarkan cerita serta kelompok lain bermain computer. berikut peserta diminta menggambarkan apa yang terjadi dalam tiap cerita tersebut.

sesudah itu peserta mesti mengingat kembali detail dari kedua cerita tersebut sesudah 10 menit serta 7 hari sesudah itu. peserta dalam kelompok orang yang memejamkan mata dalam keadaan terjaga semakin banyak mengingat perihal isi cerita, apalagi sesudah seminggu sesudah itu, dari pada kelompok lain.

para peneliti menduga yaitu mulai seseorang yang beristirahat dalam keadaan terjaga mulai 10 menit sesudah memperoleh info, otak semakin gampang mengkonsolidasikan memori yang baru masuk jadi memori waktu panjang. tanpa konsolidasi memori, seseorang dapat melupakan info yang baru didapatkannya.

No comments: