8 Tanda Bayi Anda Sedang Sakit

8 Tanda Bayi Sedang Sakit
Bayi yang berusia di bawah 6 bln. tak bisa tunjukkan yaitu dirinya masih ada dalam kondisi tak sehat. oleh sebab itu, anda mesti semakin peka terhadap kondisi spesifik pada bayi yang barangkali bisa menandakan gejala satu penyakit.

tersebut 8 tanda yaitu bayi sedang sakit, layaknya dilansir dari sheknows, selasa ( 26/6/2012 ) misalnya :

1. demam

demam tidaklah adalah penyakit namun respon bayi terhadap penyakit spesifik atau yang sangat umum merupakan infeksi. cepat hubungi dokter bila bayi anda yang tetap berusia kurang dari 3 bln. alami demam dengan suhu di atas 37 derajat celcius, atau bila bayi anda berusia pada 3-6 bln. serta mempunyai suhu di atas 38 derajat celcius.

apalagi bila suhu tubuh bayi semakin rendah dari dasar tersebut namun muncul tanda-tanda layaknya ruam, lekas marah, kesusahan bernapas, leher kaku, muntah atau diare persisten, cepatlah memeriksakan kondisi bayi ke dokter.

2. dehidrasi

dehidrasi dapat terjadi bila pola pemberian asi buruk, demam, lingkungan yang panas, muntah atau diare persisten. anda bisa mengenali dehidrasi pada bayi lewat mulut serta gusinya yang kering, jarang pipis, tak mengeluarkan air mata saat menangis atau ubun-ubunnya sedikit tenggelam. bila anda berpikir bayi anda alami dehidrasi, cepat hubungi dokter.

3. diare

kondisi ini umum pada bayi, namun cepat periksakan kondisi bayi ke dokter bila ada darah dalam tinja bayi, buang air besar kian lebih enam kali 1 hari serta tinja yang berair.

4. muntah

muntah pada bayi atau yang dikenal dengan 'gumoh' barangkali tak serius bila itu terjadi sebatas sekali atau dua kali. tetapi, bila perihal itu sering terjadi kerap, mengandung darah, muntahan berwarna hijau atau bila bayi terlihat dehidrasi, cepat hubungi dokter.

5. kesusahan bernapas

bila bayi anda alami kesusahan bernapas, anda mesti cepat menghubungi dokter. tanda-tanda kesusahan bernapas merupakan bayi bernapas semakin cepat dari umumnya, bayi tampak layaknya mendengus saat menghembuskan napas serta bibir atau kulit bayi berwarna semburat kebiruan.

6. pusar serta penis berwarna merah, keluar cairan atau perdarahan

bila pusar bayi atau penis berganti warna jadi merah, sesudah itu terjadi pendarahan, cepat hubungi dokter. perihal ini merupakan tanda-tanda infeksi.

7. ruam

ruam amat umum terjadi pada bayi, namun cepat hubungi dokter bila ruam telah mencakup area yang luas, terpenting wajah, atau disertai dengan demam, perdarahan, pembengkakan, atau bila ruam terlihat terinfeksi.

8. pilek

infeksi saluran pernapasan bisa dikarenakan oleh virus serta amat umum pada bayi. kondisi ini umumnya berlangsung satu hingga dua minggu yang ditandai dengan demam, hidung meler, serta batuk. gejala yang semakin serius membutuhkan perawatan di tempat tinggal sakit.

No comments: