Cara merawat kemaluan bayi perempuan

Cara merawat kemaluan bayi perempuan
Sama layaknya orang dewasa, kemaluan anak rentan terhadap rasa gatal, iritasi atau apalagi infeksi. tantangan seperti seorang bunda yang mempunyai anak perempuan merupakan untuk menemukan tahu bagaimana menghindar serta mengatasinya saat anak alami permasalahan dengan kemaluannya.

tersebut 6 panduan untuk melindungi kemaluan balita anda supaya terus sehat, layaknya dilansir dari whattoexpect, senin ( 21/5/2012 ) misalnya :

1. usap dengan cara yang benar

saat anda mengganti popok, senantiasa bersihkan kemaluan balita anda dari arah depan ke belakang buat menghindari penyebaran bakteri yang bisa mengakibatkan infeksi.

2. periksa celah-celah

bila anda bakal mengganti popok balita anda sesudah buang besar, tidak lupa bersihkan celah-celah di seputar kemaluan serta vulva anak anda.

tak butuh buat menghapus debit keputihan dalam vulva sebab itu amat normal. namun bila debit ini tiba-tiba alami perubahan jumlah, warna, atau bau selanjutnya periksakan anak anda ke dokter.

3. tidak memakai produk yang sangat mungkin iritasi pada kemaluan

penggunaan wewangian beralkohol, minyak, tisu, lotion, serta krim menambah risiko iritasi kemaluan pada anak.

tidak buat anak anda mandi busa sebab bisa mengiritasi serta apalagi mengakibatkan infeksi saluran kemih.

4. tidak membiarkan anak anda berlama-lama di bak mandi dengan air bekas sabun


banyak balita senang membutuhkan waktu di bak mandi sebab mengasyikkan. tidak biarkan anak anda duduk didalam bak mandi dengan air yang telah kotor oleh busa sampo serta sabun yang punya potensi mengakibatkan iritasi.

sesudah selesai mandi, cucilah kemaluan anak anda serta basuh dengan air bersih, manfaatkan waslap buat menghilangkan semua sisa sabun.

5. jaga kelembaban kemaluan anak anda

tidak membiarkan popok atau pakaian anak dengan kondisi basah atau lembab sebab bisa mengiritasi kulit sensitif di seputar kemaluan. pilihlah pakaian anak yang terbuat dari kain yang menyerap keringat sebab keringat yang tertahan di area kemaluan pula bisa mengakibatkan iritasi.

6. periksakan kondisi kemaluan anak yang tak sehat
bila anak anda terlihat kesakitan sesudah buang air kecil atau area kemaluannya terlihat merah, barangkali anak anda menderita peradangan pada kemaluan atau vulva, yang disebut vaginitis, cepat periksakan kondisi anak anda tersebut ke dokter.

No comments: