5 tips Menjaga Kebersihan Sikat Gigi

5 tips Menjaga Kebersihan Sikat Gigi

Menggosok gigi amat penting untuk memperoleh kondisi gigi serta mulut yang sehat. namun anda pula butuh memperhatikan kebersihan sikat gigi sebab sikat gigi nyatanya menaruh banyak kuman yang berbahaya untuk kesehatan gigi serta mulut anda.

layaknya dilansir sheknows, jumat ( 20/7/2012 ), tersebut 5 cara untuk melindungi kebersihan sikat gigi, misalnya :

1. jauhkan sikat gigi dari toilet

umumnya orang meletakkan peralatan mandinya terhitung sikat gigi di kamar mandi supaya semakin gampang dijangkau. namun anda butuh tahu yaitu saat anda masih menyiram toilet, bakteri pada kotoran serta toilet bisa menghambur ke udara sehingga setinggi 6 kaki serta bisa mendarat di mana saja, terhitung sikat gigi anda.

pindahkan letak penyimpanan sikat gigi anda jauh dari toilet atau simpanlah dalam rak spesial untuk menaruh sikat gigi supaya tak terkontaminasi bakteri dari toilet.

2. simpan sikat gigi dengan benar

american dental association ( ada ) merekomendasikan akan membilas sikat gigi dengan air keran yang bersih sesudah dipakai. sesudah itu sikat gigi mesti disimpan dalam posisi tegak supaya sikat tak terkontaminasi oleh bakteri permukaan.

3. tidak menaruh sikat gigi pada wadah tertutup

sesungguhnya menaruh sikat gigi dalam wadah tertutup untuk menangkal bakteri mempunyai dampak samping negatif. lingkungan lembab dalam wadah yang tertutup bisa jadi tempat berkembang biaknya mikroorganisme yang semakin berbahaya dari bakteri-bakteri tersebut.

4. tidak sharing sikat gigi

tidak memakai satu sikat gigi berbarengan atau bergantian dengan orang lain. perihal ini bisa mengakibatkan pertukaran kuman dari mulut ke sikat gigi ataupun sebaliknya.

pisahkan penyimpanan sikat gigi anda dengan sikat gigi orang lain, walau sikat gigi anggota keluarga yang lain. atau yakinkan supaya masing-masing sikat gigi tak bersentuhan satu sama lain.

5. mengganti sikat gigi dengan teratur

ada menyarankan yaitu idealnya sikat gigi mesti diganti tiap 3 hingga 4 bln. sekali. bulu sikat gigi yang telah robek atau usang kurang efektif akan membersihkan gigi. sikat gigi anak barangkali butuh seringkali diganti. anda pula butuh mengganti sikat gigi sesudah anda menderita sakit gigi.

No comments: