Mengapa Wanita Gampang Menumpuk Lemak Perut?

Mengapa Wanita Gampang Menumpuk Lemak Perut?
Tumpukan lemak di rongga perut atau lemak visceral bukan hanya saja jadi masalah untuk tampilan namun juga beresiko tinggi mengakibatkan penyakit kritis. sayangnya, lemak tersebut nyatanya lebih gampang terbentuk pada wanita.

beberapa ilmuwan sukses tahu apa yang mengakibatkan lemak di pinggang seringkali dialami wanita. riset terhadap mencit di laboratorium tunjukkan, sesudah mengonsumsi makanan sumber lemak jemu, enzim-enzim spesifik jadi aktif serta membentuk lemak visceral.

sesungguhnya enzim tersebut berperan buat memproduksi hormon yang perlu, namun lantas menyebabkan terbentuknya sel lemak visceral.

meski keduanya sama kerap konsumsi makanan tinggi lemak, tetapi enzim tersebut lebih aktif pada wanita dibanding lelaki. lantaran itu wanita lebih gampang menumpuk lemak, terlebih dibagian perut.

saat beberapa ilmuwan menyingkirkan enzim tersebut, mencit betina mempunyai lemak lebih sedikit. dari hasil penelitian ini beberapa ilmuwan merekomendasikan supaya enzim tersebut jadi tujuan terapi antiobesitas yang spesifik menurut gender.

umumnya orang yakin bahwa pemicu kegemukan yaitu mengonsumsi makanan berlebihan serta pola hidup kurang bergerak. namun yang kami tengok dari penelitian ini yaitu faktor genetik turut merubah apa yang tubuh kerjakan pada lemak, kata ouliana ziouzenkova, asisten profesor nutrisi dari ohio state university.

dia memberikan, pola makan tinggi lemak merubah genetika kita bikin semakin banyak lemak atau sedikit. makanan saja tidak mempunyai kemampuan sebesar itu, tuturnya.

penelitian selanjutnya tunjukkan bila sel lemak pada mencit betina kekurangan enzim jadi akan diproduksi protein yang memakai lemak untuk pembakaran, ini bermakna akan semakin banyak lemak yang dibakar.

beberapa ilmuwan juga pelajari jaringan lemak pada pasien yang melakukan operasi serta mendapatkan enzim yang sama juga dengan pada mencit. enzim tersebut ditemukan semakin banyak pada sel yang diekstraksi dari jaringan lemak visceral wanita obesitas.

hormon estrogen akan mengakibatkan kegiatan enzim tersebut berkurang, itu penyebab pada wanita yang telah menopause serta estrogennya berkurang enzim itu lebih aktif serta membentuk tumpukan lemak semakin banyak di perut.

sumber :
indian express

No comments: