8 Makanan untuk Imunitas Tubuh

8 Makanan untuk Imunitas Tubuh
Masih banyak faktor yang dapat bikin daya tahan tubuh melemah, sebut saja kurang tidur, stres, pola makan sembarangan, sampai kelelahan. menyambut waktu mudik lebaran ini, jangan sempat anda diserang penyakit dikarenakan daya tahan tubuh melemah. tingkatkan dengan makanan di bawah ini :

1. tiram
makanan laut ini lebih populer jadi afrodisiak dengan kata lain peningkat gairah seks. walau sebenarnya, kandungan mineral zinc didalamnya juga berguna untuk menambah kekebalan tubuh dari penyakit. zinc dapat dibuktikan mempunyai dampak antivirus.

2. semangka
tak hanya beri kesegaran serta menyingkirkan dahaga, buah berwarna merah ini kaya akan antioksidan glutahione yang dikenal kuat melawan infeksi.

3. kol
sayuran ini adalah sumber penguat imun glutamin. beragam type sayuran kol juga memiliki kandungan nutrisi yang baik serta antioksidan.

4. kacang almond
pingin kurangi stres ? mengonsumsi saja segenggam kacang almond. takaran seperempat cangkir kacang ini telah dapat memenuhi 50 % keperluan vit. e harian, yang dapat menambah kekebalan tubuh. almond juga kaya akan riboflavon serta niacin, vit. b yang mempunyai dampak turunkan tanda-tanda stres.

5. yogurt rendah lemak
mengonsumsi yogurt tiap-tiap hari akan kurangi risiko tertular flu. kekebalan tersebut datang dari bakteri baik yang terdapat didalamnya yang akan menyebabkan kekebalan tubuh. tak hanya itu kandungan vit. d didalam yogurt juga dapat dibuktikan menambah kekebalan.

6. bawang putih
bumbu yang satu ini juga popular jadi obat. ia kaya akan antioksidan serta dapat dibuktikan dapat membunuh h. pylori, bakteri yang menyebabkan sakit mag serta kanker lambung.

7. bayam
dikenal juga jadi makanan super, bayam kaya akan nutrisi layaknya asam folat yang akan menolong tubuh menghasilkan sel-sel baru serta melakukan perbaikan dna. baiknya bayam tidak dimasak sangat lama sebelum saat dikonsumsi.

8. teh
teh hijau atau hitam ? keduanya keduanya sama memiliki kandungan polifenol serta flavonoid yang efektif melawan radikal bebas.

sumber :
webmd

No comments: