Cokelat Hitam Bida Menurunkan Tekanan Darah

Cokelat Hitam Bida Menurunkan Tekanan Darah
Cokelat hitam telah lama diketahui faedahnya untuk kesehatan. hasil analisa terhadap 20 studi tunjukkan, mengonsumsi cokelat hitam tiap-tiap hari akan turunkan tekanan darah.

penelitian yang dikerjakan the cochrane group melaporkan, zat aktif didalam cokelat berguna buat membuat pembuluh darah lebih rileks. mengakibatkan, tekanan darah lalu turun.

zat aktif yang mempunyai dampak positif tersebut yaitu flavonol, yang didalam tubuh akan membuahkan zat kimia oksida nitrat serta bikin pembuluh darah lemas hingga darah lebih lancar bersirkulasi.

kajian yang dibikin tersebut mengombinasikan lebih dari satu penelitian pada mulanya buat mengetahui ada tidaknya dampak cokelat untuk tekanan darah. cokelat hitam yang dikonsumsi partisipan didalam penelitian itu cukup banyak, pada 3 gram sampai 105 gram tiap-tiap hari.

tetapi penurunan tekanan darah yang dihasilkan tidak sangat besar, cuma 2-3 mmhg. walau demikian penelitian cuma dikerjakan sepanjang dua minggu hingga tidak diketahui efeknya didalam waktu panjang.

walau kami belum memperoleh bukti adanya dampak waktu panjang penurunan tekanan darah, namun penurunan sedikit didalam waktu pendek ini barangkali didalam waktu panjang dapat berkontribusi pada penurunan risiko penyakit jantung, kata karin ried, dari national institute of integrative medicine di melbourne, australia.

tekanan darah tinggi cukup banyak diderita serta diperkirakan jadi pemicu terbanyak stroke serta penyakit jantung.

apabila anda pingin memperoleh faedah dari cokelat hitam, baiknya yakinkan produk yang dibeli memiliki kandungan cokelat didalam jumlah tinggi lantaran umumnya produk di pasaran semakin banyak kandungan gula serta lemaknya.

tak hanya cokelat, kacang, aprikot, blackberries, serta apel juga memiliki kandungan flavonol walau kadarnya lebih rendah dari pada cokelat.

sumber :
bbc

No comments: