Manfaat Minyak Kelapa Cegah Kerusakan Gigi

Manfaat Minyak Kelapa Cegah Kerusakan Gigi
Minyak kelapa nyatanya bukan sekedar dapat digunakan buat memasak namun juga membuat perlindungan kesehatan gigi. bahan aktif didalam minyak kelapa diketahui dapat melawan bakteri pemicu gigi berlubang.

gigi berlubang ( karies ) terjadi lantaran lebih dari satu faktor, yakni perkembangan bakteri, gula didalam makanan, serta permukaan gigi yang rawan. bakteri streptokokus mutan ( bakteri sebagaikan gula di mulut jadi makanannya ) akan merubah gula yang melekat jadi asam.

nah, saat minyak kelapa bersenyawa dengan enzim pencernaan bersenyawa, akan dihasilkan pembunuh bakteri yang kuat. lantaran itu beberapa pakar saat ini berupaya mengembangkan pasta gigi serta obat kumur memiliki kandungan kelapa jadi bahan aktifnya.

memadukan enzim minyak kelapa yang dimodifikasi jadi produk perawatan gigi adalah perihal menarik jadi alternatif zat kimia tambahan. terlebih lantaran enzim tersebut bekerja didalam konsentrasi yang rendah, kata dr. damien brady, dari athlone institute of technology, irlandia.

ia memberikan, hasil penelitian ini jadi perlu lantaran saat ini makin banyak problem bakteri yang kebal obat lantaran pemakaian antibiotik yang berlebihan.

penelitian yang dikerjakan brady terinspriasi dari penelitian pada mulanya yang tunjukkan bahwa sebagian susu yang dicerna bikin s. mutan lebih sedikit yang melekat ke enamel gigi. produksi pencernaan manusia nyatanya tunjukkan kegiatan antimikroba, tuturnya.

perihal itu juga tunjukkan bahwa koloni bakteri didalam permukaan sel saluran cerna berguna untuk kesehatan usus.

sumber :
dailymail. co. uk

No comments: