Makan Sayur dan Buah Bukan Hal Penting Buat Pria

Makan Sayur dan Buah Bukan Hal Penting Buat Pria
Pria tidak demikian menyukai makan sayuran ketimbang wanita. dipicu, pria mengaku kurang berpikiran buah-buahan dan sayuran jadi makanan yang berfaedah. tak hanya itu, pria juga kurang memperhatikan konsumsi makanan yang dikonsumsi.

hasil penelitian tunjukkan bahwa pria tidak demikian sangat percaya bahwa mengonsumsi buah dan sayur perlu buat merawat kesehatan. pria terasa kurang yakin diri makan makanan sehat ibarat buah-buahan dan sayuran, khususnya kala ada ditempat kerja atau di depan umum, kata peneliti, john a. updegraff dari kent state university di ohio ibarat dilansir live science, senin ( 27/8/2012 ).

temuan ini tunjukkan bahwa pesan yang efektif buat membujuk wanita makan banyak sayur dan buah tak akan manjur pada pria. didalam penelitian ini, updegraff dan rekan-rekannya pingin menyaksikan apakah sesuatu ide yang disebut theory of planned behavior dapat menjelaskan fenomena mengapa pria cenderung tidak demikian menyukai sayur dan buah-buahan.

para peneliti menyaksikan 3 kepercayaan yang wajib menstimulan orang buat menginginkan makan makanan bergizi, yakni sikapnya terhadap buah dan sayuran, kebolehan mengontrol konsumsi makan dan kesadaran bahwa orang lain barangkali pingin ia melakukan perbaikan pola makannya.

updegraff memanfaatkan data nyaris 3. 400 orang dari survey national cancer institutes food attitudes and behavior yang dikerjakan pada th. 2007. survey memuat pertanyaan yang ditujukan buat mengukur sikap, kepercayaan dan tabiat tentang makanan. kurang lebih 40 prosen dari peserta survey berumur 35 sampai 54 th..

dengan keseluruhan, para peneliti mendapatkan bahwa wanita lebih menjunjung manfaat buah-buahan dan sayuran. umpamanya, wanita lebih cenderung setuju misalnya makan buah-buahan dan sayuran tiap tiap hari jadi ia akan nampak tambah baik dan hidup lebih lama.

didalam artikel yang dimuat jurnal appetite, para peneliti juga mendapatkan bahwa wanita lebih sangat percaya sanggup makan buah-buahan atau sayuran jadi cemilan kala terasa letih, benar-benar lapar atau kala keluarga atau teman-temannya lagi tengah makan junk food.

barangkali cara paling baik buat membuat pria menginginkan makan buah dan sayuran yaitu mengkondisikan buat memakan buah dan sayur. umpamanya ditampilkan pilihan makan sehat ditempat kerja atau memasukkan buah-buahan dan sayuran jadi menu cemilan, kata updegraff.

penelitian ini juga tunjukkan bahwa tekanan kawan sebaya tidak sangat mujarab buat pria. apalagi tekanan kawan sebaya bukan motivator yang kuat, baik pada pria atau wanita. walau telah banyak didorong buat banyak makan buah dan sayuran, nyatanya para pria masih konsisten sedikit makan sayuran.

No comments: