Hindari dampak polusi dengan vit. C

Hindari dampak polusi dengan vit. C
Antioksidan sudah dapat dibuktikan jadi agen pelawan radikal bebas yang efektif. didalam sesuatu penelitian berskala kecil terungkap bahwa rutinitas mengonsumsi makanan memiliki kandungan vit. c dapat membuat perlindungan jantung dari dampak polusi hawa.

beberapa peneliti dari imperial college london mendapatkan bahwa penderita penyakit asma serta penyakit paru obstruktif kritis seringkali dirujuk ke tempat tinggal sakit waktu kandungan high particulate matter ( polutan ) di lingkungan luar cukup tinggi. high particulate matter yaitu polutan yang mengakibatkan stres oksidatif didalam tubuh serta didalam waktu panjang menyebabkan serangan jantung.

kabar sebaiknya, beberapa peneliti mendapatkan bahwa pada orang-orang yang mempunyai kandungan vit. c tinggi didalam tubuhnya, mereka lebih jarang dirujuk ke tempat tinggal sakit waktu cuaca berpolusi di banding dengan yang mempunyai kandungan vit. c rendah.

hasil penelitian itu menambah bukti bahwa efek polusi hawa dapat dikurangi dengan antioksidan. pada mulanya, penelitian th. 2001 tunjukkan bahwa suplemen vit. c membuat perlindungan paru-paru dari ozon.

yang menarik, manusia bukan hanya hanya satu makhluk yang memperoleh faedah dari vit. c. penelitian yang dikerjakan tim dari kampus california, riverside, mendapatkan bahwa tanaman juga terlindungi dari dampak jelek ozon bila kandungan vit. c didalam daun tanaman itu ditingkatkan.

sumber :
huffington post

No comments: