Kegemukan Bukan Berarti Tidak Fit

Kegemukan Bukan Berarti Tidak Fit
Biar gemuk yang penting sehat, demikian prinsip banyak orang yang alami kelebihan berat badan. lantaran bukan hanya mustahil orang yang tergolong gemuk namun lebih fit dibanding orang yang berat badannya normal.

orang yang kegemukan namun fit tersebut apalagi mempunyai risiko terkena penyakit jantung serta kanker lebih rendah di banding orang yang lebih kurus. kuncinya yaitu memiliki metabolisme yang fit. itu bermakna tidak menderita tekanan darah tinggi, kenaikan kolesterol, gula darah, dan senantiasa rajin berolahraga.

menganalisa data kian lebih 43. 000 orang amerika, beberapa peneliti mendapatkan bahwa kegemukan tidak semata bikin seseorang lebih rawan terkena penyakit.

didalam studi yang dikerjakan tim dari kampus south carolina itu, ditemukan kian lebih sepertiga partisipan terhitung obesitas. dari jumlah 18. 500 orang tersebut, separuhnya masuk didalam kategori sehat dengan metabolik sesudah mereka dites fisik serta kontrol laboratorium.

orang yang kegemukan namun fit tersebut yaitu mereka yang tidak menderita diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, dan mempunyai tubuh yang bugar serta berolahraga seringkali di banding dengan orang obesitas yang lain.

risiko mereka untuk terkena penyakit kritis lalu lebih rendah, apalagi dibanding dengan orang yang berat badannya normal namun dengan metabolik tidak fit.

hasil penelitian ini menegaskan pentingnya kegiatan fisik jadi indikator kesehatan. teratur berolahraga akan bikin kita bugar serta sehat, apalagi walau berat badan berlebih, kata dr. francisco ortega yang lakukan penelitian ini.

meski demikian, menurut amy thompson dari british heart foundation, terus perlu untuk mewaspadai dampak berat badan, terlebih jikalau kita mempunyai kelebihan lemak di perut.

sel lemak dibagian perut lebih aktif serta menghasilkan kandungan racun yang dapat mengakibatkan kerusakan serta menyebabkan penyakit jantung, kata thompson.

melindungi pola makan yang sehat serta teratur berolahraga akan menolong kurangi berat badan serta turunkan risiko penyakit.

namun janganlah sangat terpaku pada angka timbangan. mengkalkulasi indeks massa tubuh serta mengukur lingkar pinggang juga perlu, tuturnya.


sumber :
bbc

No comments: