Manfaat Brokoli Untuk Tumor Payudara

Manfaat Brokoli Untuk Tumor Payudara
Tak hanya kaya akan kalsium, brokoli nyatanya amat baik buat memperlambat perubahan sel tumor. beberapa peneliti memakai senyawa sulforaphane didalam brokoli. pada mulanya sayuran berwarna hijau tua ini diketahui memanglah menambah enzim pelindung pada jaringan payudara, yang dapat turunkan risiko penyakit artritis sampai kanker.

mekanisme perlindungan brokoli tersebut baru sukses diungkap oleh peneliti dari institute of food research.
sulforaphane diperoleh oleh tubuh waktu kita mengonsumsi sayuran silangan, layaknya brokoli. sulforaphane memasuki aliran darah yang diedarkan meluas akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh terhadap karsinogen.

dr. maria traka dari ifr norwegia menyebutkan sulforaphane bisa membantu keseimbangan antioksidan didalam tubuh yang mencegah dampak disebabkan dampak diet, lingkungan, serta karsinogen. tak hanya itu, senyawa ini dapat menghentikan perubahan batang sel kanker yang tidak mati terhadap kemoterapi serta radiasi.

tak hanya ifr, beberapa peneliti dari john hopkins university serta sidney kimmel comprehensive cancer center juga meneliti sulforaphane untuk penderita kanker payudara. buat memperlambat perkembangan sel tumor serta menambah enzim pelindung pada jaringan payudara, pasien wanita diberi sulforaphane tiap-tiap hari sepanjang dua minggu. di knight center institute oregon, peneliti sedang meneliti apakah ekstrak brokoli yang diminum tiga kali 1 hari sepanjang dua bln. memperlambat perkembangan sel tumor.

sumber :
dailymail. co. uk

No comments: