Menu Sahur Anti Lemas, Kurangi Karbohidrat Tambah Protein

Menu Sahur Anti Lemas, Kurangi Karbohidrat Tambah Protein
Mulai bln. ramadan, apakah anda jadi menjadi sering menjadi lekas mengantuk serta lemas saat beraktivitas ? bila ya, mungkin sebab menu sahur serta berbuka puasa anda yang kurang tepat komposisinya.

tersebut ini ada anjuran dari ketua tim dokter kepresidenan, dr aris wibudi, perihal komposisi menu sahur serta berbuka puasa yang tidak buat cepat mengantuk serta pastilah sehat.

"prinsipnya tak bisa kurang protein serta tidak fokus pada karbohidrat, " ujar dr aries.

pada detikhealth yang menemui di sela-sela rapat kabinet di kantor kejaksaan agung ri, jl sultan hasanuddin no. 1, jakarta, rabu ( 25/12/2012 ), pada awalnya dr aries menggarisbawahi dalam keadaan berpuasa selanjutnya otomatis waktu tidur berkurang. terpenting untuk yang selepas sahur mesti berangkat bekerja serta kembali tiba di tempat tinggal pada larut malam.

sebab kurang tidur, selanjutnya tak mengherankan bila sesudah itu pada sedang hari jatuh mengantuk. namun dengan menambah porsi sayuran saat menu sahur, selanjutnya kesempatan mengantuk itu dapat dikurangi.

"porsi sayurnya baiknya dua kali lipat nasi. dengan semakin banyak sayuran dalam perut, penyerapan glukosa bakal dihambat hingga tak lekas mengantuk, " paparnya.

type nasi yang dikonsumsi pula butuh menjadi perhatian. dr aries yang tiga bln. pensiun dari tni ad dengan pangkat letnan jendral ini tak merekomendasikan type nasi putih, nasih kebuli ataupun nasi uduk seperti menu sahur anda.

"sebab beras putih itu glukosanya cukup tinggi hingga malah buat ngantuk serta cepat lapar, layaknya pula roti. semakin baik beras merah, " jelasnya.

sedang untuk menghindar badan lemas kurang tenaga, menurut dr aries tak butuh mengonsumsi kapsul suplemen spesifik. cara yang semakin efektif yaitu dengan menambahkan sumber protein namun menghindari daging hewan didalam menu sahur anda.

"sumber protein yang baik merupakan daging ikan, jikalau unggas tentukan bagian dada. dengan protein yang cukup, selanjutnya metabolisme tubuh lancar buntutnya tak cepat lelah atau lemah, " anjuran dr aries.

No comments: