Makanan yang baiknya dihindari waktu sahur

Makanan yang baiknya dihindari waktu sahur
Tidak malas bangun sahur sebab ini penting untuk melindungi stamina tubuh waktu tidak memperoleh asupan apa-apa sepanjang hari. namun baiknya tidak asal makan waktu sahur sebab dapat menyusahkan sistem pencernaan atau buat puasa jadi semakin berat.

untuk terus sehat mulai ramadan, tubuh mesti memperoleh jumlah normal makanan dari kelompok makanan utama, layaknya karbohidrat ( nasi merah, roti gandum, ubi, kentang ), susu serta produk susu, ikan, daging serta unggas, kacang-kacangan, buah serta sayuran.

mengingat panjangnya waktu puasa, selanjutnya anda mesti konsumsi karbohidrat kompleks pada waktu sahur, hingga makanan berlangsung semakin lama ( seputar 8 jam ) serta buat anda tak sangat lapar di siang hari.

"karbohidrat kompleks ditemukan dalam makanan yang mengandung biji-bijian serta layaknya barley, gandum, oat, millet, semolina, kacang-kacangan, lentil serta tepung gandum, " jelas dr liza thomas, dokter penyakit dalam di canadian specialist hospital, layaknya dilansir khaleejtimes, senin ( 23/7/2012 ).

yang pula penting diperhatikan merupakan minum banyak air serta serat mulai sahur serta juga setelag berbuka puasa.

tak hanya makanan yang disarankan, dr liza pula menjelaskan lebih dari satu makanan yang baiknya dihindari waktu sahur, misalnya :
1. makanan berlemak serta gorengan
2. makanan pedas serta kalengan
3. makanan yang mengandung banyak gula serta karbohidrat olahan
4. minuman yang mengandung kafein layaknya kopi, teh, soda serta berikutnya.

"makanan yang digoreng, makanan yang amat pedas serta makanan yang mengandung sangat banyak gula layaknya permen bisa mengakibatkan permasalahan kesehatan serta mesti dibatasi mulai bln. ramadan. makanan-makanan ini bisa mengakibatkan gangguan pencernaan, nyeri ulu hati serta permasalahan berat badan. namun minuman kafein mesti dihindari terpenting waktu sahur, " tegas dr liza.

No comments: