Khasiat Vitamin K

Khasiat Vitamin K
vitamin k adalah di antara dari type vitamin yang larut didalam lemak. vitamin k ada 3 macam, yakni :

vitamin k1 ( phylloquinone ) : vitamin ini dihasilkan oleh tumbuhan.
vitamin k2 ( menaquinone ) : vitamin ini adalah hasil dari bakteri yang ada didalam organ pencernaan ).
vitamin k3 ( menadione ) : vitamin ini merupakan vitamin buatan untuk menolong seseorang yang mempunyai problem dengan organ pencernaan saat menyerap makanan.
sesuatu penelitian yang dikerjakan di tufts serta diteribitkan oleh diabetes care menunjukkan bahwa vitamin k1 mempunyai kekuatan untuk menghindar atau menyembuhkan diabetes dengan langkah kurangi resistensi insulin.
vitamin k amat bermanfaat untuk mendukung metabolism didalam tubuh, menekan proses pendarahan pada hati, menghindar kanker hati serta paru-paru, dan lain-lain. tetapi, manfaat utama vitamin k yang sepanjang ini banyak dikenal merupakan untuk proses pembekuan darah waktu terluka.

menurut pada standar rda ( recommended dietary allowance ), tiap-tiap orang memerlukan vitamin k cocok dengan berat badan tiap-tiap. ukurannya merupakan sekurang-kurangnya sejumlah 1 mikrogram per-kg berat badannya tiap-tiap hari. contohnya, anda mempunyai berat badan 30 kg, keperluan vitamin k anda /hari sekurang-kurangnya merupakan 30 mikrogram

sumber vitamin k

sumber vitamin k untuk tubuh kita amat gampang didapatkan lantaran didalam system pencernaan di tubuh kita telah ada bakteri yang bisa lakukan pembentukan/sintesis vitamin k yang sebagian diserap serta disimpan didalam hati. tetapi, untuk melindungi supaya kita tidak alami kekurangan vitamin k, baiknya kita terus melacak konsumsi vitamin k dari makanan.

anda bisa beroleh vitamin k dari sayuran berwarna hijau yang mempunyai daun banyak, hati, serta susu. tak hanya itu, susu kedelai, susu sapi, daging sapi, serta the hijau juga memiliki kandungan vitamin k didalam jumlah banyak.

tetapi anda mesti berhati-hati, lantaran vitamin k juga bisa mengakibatkan anda keracunan. perihal ini bisa terjadi pada seseorang yang terima pengganti vit. k larut air. gejala-gejala bila anda keracunan vitamin k bisa berbentuk penyakit kuning, penghancuran sel darah merah ( hemolysis ), sampai rusaknya otak.

No comments: