Apakah itu Makanan Sehat?

Apakah itu Makanan Sehat
Makanan sehat merupakan makanan yang mempunyai memiliki kandungan gizi yang seimbang, memiliki kandungan serat serta zat-zat yang dibutuhkan tubuh untuk proses tumbuh kembang. menu makanan sehat harusnya seperti dapat unsur zat gizi layaknya karbohidrat, protein, mineral, vitamin, serta sedikit lemak tidak jemu, atau lebih tepatnya disingkat dengan nama menu 4 sehat 5 prima.

banyaknya zat-zat kimia serta cuma mempunyai 1 atau 2 kandungan saja, hingga tubuh masih kekurangan dapat lebih dari satu zat yang amat perlu, tersebut label lebih dari satu bahan makanan memiliki kandungan 4 sehat 5 prima :

karbohidrat : ada pada nasi, gandum, singkong, dan sebagainya
protein : banyak ada pada tahu, tempe, telur daging, dll
mineral : banyak ada pada sayur-sayuran
vitamin : banyak ada pada buah-buahan
susu

tujuan mengonsumsi makanan sehat untuk tubuh kita merupakan untuk melindungi supaya badan kita terus sehat, tumbuh, serta berkembang dengan baik. makanan sehat serta bergizi seimbang bukan hanya bermakna makanan yang mahal serta enak. makanan sehat menurut pakar gizi memiliki kandungan empat macam makanan, yakni : makanan pokok, lauk pauk, sayur serta buah

makanan pokok
makanan pokok banyak memiliki kandungan karbohidrat ( zat tepung ). contohnyal nasi, jagung, roti, singkong, serta sagu. karbohidrat amat dibutuhkan oleh tubuh untuk jadikan sumber tenaga. dari sumber tenaga ini, kita dapat lakukan semua kegiatan atau aktivitas. lantas, supaya tubuh bertenaga jadi tiap-tiap hari kita mesti makan karbohidrat yang cukup yang dapat di ambil dari nasi, roti, jagung, singkong, ataupun sagu.

lauk pauk
lauk pauk banyak memiliki kandungan protein serta lemak yang dipakai untuk membangun tubuh serta ganti sel-sel yang rusak. perumpamaan yang terhitung didalam lauk pauk merupakan daging, ikan, ayam, telur, tempe, tahu, dan sebagainya.

sayur serta buah
sayur serta buah banyak memiliki kandungan vitamin serta mineral. vitamin serta mineral ini diperlukan oleh tubuh untuk melindungi tubuh serta tidak gampang diserang penyakit. perumpamaan sayur merupakan bayam, kangkung, wortel, dan sebagainya.

buah buahan
contohnya : mangga, heruk, pepaya, serta pisang. karenanya, tiap-tiap hari kita butuh makan sayur serta buah yang cukup.

karena, supaya tubuh kita terus sehat kita butuh mengonsumsi keempat type makanan tersebut tiap-tiap hari. janganlah lupa memberikan susu pada makanan sehat anda. empat type makanan serta ditambah susu inilah yang disebut dengan makanan sehat atau biasa dikenal dengan “empat sehat lima sempurna”.

No comments: